Kumpulan Pantun Rindu Paling Lengkap

Pantun rindu-Rindu adalah perasaan lumrah yang dirasakan oleh manusia, setiap manusia pasti pernah merasakan perasaan rindu, baik itu rindu pada kekasih, sahabat maupun orang tua. Perasaan rindu memang sungguh menyesakkan terutama ketika kita merindukan seseorang yang takkan mungkin bisa kita jumpai lagi misalnya meninggal dunia. Namun ada juga perasaan rindu yang berdebar debar misalnya ingin bertemu dengan gebetan dan sebagainya.
Pantun rindu
Pantun rindu

Di kesempatan kali ini saya akan share beberapa kumpulan pantun rindu 
yang saya dapatkan di grup grup facebook. Intinya pantun tentang rindu ini bukan karya saya jadi untuk pencipta pantun pantun rindu di bawah ini mohon maafkan saya karena sudah lancang mempublikasikannya disini. Saya tidak memiliki maksud apapun, tujuan saya hanya untuk sharing.


Di bawah ini dia kumpulan pantun rindu untuk kamu semoga pantun rindu di bawah ini bisa menghiburmu ya kawan, Silahkan di baca pantun rindunya.


Kumpulan Pantun Rindu


Bulan rajab bulan sya'ban
Bunga berseri berimbun daun
Tinggal sekejap rasa sebulan
Tinggal sehari rasa setahun

Akan percuma bertemu pagi..
Karna sendiri dia memandu..
Sekian lama diri mu pergi..
Mengapa diri menjadi rindu.

Kalau kamu mau buku.
Ambil saja di kamar ku.
Kalau kamu benar rindu.
Ayo bales pantun dari ku.

Kilau permata bagai dadu
Natap menuntuk jalan meniti
Ada cinta dan juga rindu
Hanya untuk kekasih hati

membawa bunga dari tanjung pinang
dahan kayu terbilah empat
mengapa cintaku nie tk kunjung datang
sehingga daku jatuh sakit..

Pohon randu dekat kemangi
saat dipetik dijaga wartawan
Aku rindu arum mewangi
dia cantik juga dermawan

Delima madu semu sebatang
Terkulai pucuk di landa rawan
Lama merindu kamu seorang
Bagai pungguk tiada teman


Kabut kelam melanda jalan
Naik pedati bersama tamu
Bagai malam tiada rembulan
Gelapnya hati tanpa dirimu

pemuda tajir penjual gitar..
rambutnya kriting berwajah tampan...
walau mampir cuma sebentar...
yang penting rindu tercurahkan.

Begitu indah mengandung seni
Ukiran batu ditepi pulau
Bagaikan sawah tanpa petani
Seperti itu aku tanpa kau


Bawa celurit potong kuini
Di dekat gardu hampir mati
Ku tulis pantun ini
Menuang rindu di dalam hati


Daun salam berbelah tiga
Tertata rapi di atas kayu
Hati ingin ungkap rasa
Aku rindu sama kamu.

betapa bening warna embun
hiasi teratai berdaun bersih
dalam hening diriku melamun
merindu belai dirimu kekasih


Rimbun putik blewa mengkudu
Jangan di bawa ke kua
Bertanam teratai digua tandus
Pantun sedetik membawa rindu
kepada kalian sahabat semua.


Baju putih di cuci ibu
Sabunnya cuma pakai daia
Kita berdua saling merindu
Dalam cinta yang bahagia.

Hembusan angin merdu berbunyi
Merdu berbunyi menyentuh kalbu
Malam yg dingin begitu sunyi
Aku sangat merindukanmu.


Banyak gadis mandi di sungai
Boleh datang bawakan baju
Wahai dinda yang ku sayangi
Entah kapan akan bertemu.

Serdandu naik selancar terasa gema
Aku rindu pacar lama.


Aku jawa kamu melayu
Kamu ku cinta ingin ku ikat
Jika aku rindu kamu
Hanya fotomu yang kuliha lihat.


Dalam pot kutanam bawang merah
Sakit kepala dengar suara tak merdu
Ketika dekat kamu marah
Ketika jauh kamu rindu.

Nah itulah sedikit kumpulan puisi rindu yang bagus semoga pantun pantun di atas bisa berguna dan bermanfaat ya kawan kawan. Semoga dengan adanya rindu bisa membuat kita menyayangi orang orang di sekitar kita dan kita bisa mencintai mereka dengan tulus jangan sampai kita menyesal suatu hari nanti karena kita sudah kehilangan mereka. Jika sudah begitu kita hanya bisa menyesali semuanya dan kita pasti akan merindukan mereka. So, jangan sampai menyesal ya guys. Terima kasih sudah membaca pantun rindu dan semoga bermanfaat ya.

wdcfawqafwef